Tingkatkan Partisipasi Pemilih 

Puluhan Masyarakat Antusias Ikuti Penyuluhan di Kecamatan Payung Sekaki 

Kepala Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru M Yusuf didampingi Camat Payung Sekaki Nurhasminsyah SSTP saat menghadiri acara penyuluhan Kamis (21/2).

PEKANBARU ---(KIBLATRIAU. COM) -- Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih di tengah masyarakat Kota Pekanbaru, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru terus gencar melakukan penyuluhan. 

Kali ini kegiatan penyuluhan dilaksanakan di kantor Camat,  Kecamatan Payung Sekaki, Kamis (21/2). Pada acara penyuluhan ini,  Kesbangpol Pekanbaru mengundang masyarakat,  RT,  RW,, OKP,  Ormas,  LAM, LSM, pemuda pancasila serta undangan lainnya. 

Kepala Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru Drs M Yusuf Mpd mengatakan,  bahwa pihaknya secara reguler melakukan penyuluhan kepada puluhan masyarakat yang ada di Kecamatan Payung Sekaki ini. Kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan ilmu pengetahuan serta wawasan terkait pemilihan Pilkada Serentak tahun 2019 ini.

 "Acara penyuluhan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Karena dalam acara ini, banyak dibahas tentang permasalahan serta tata cara memilih. Pada penyuluhan ini, antusias masyarakat sangat tinggi. 

Dengan begitu,  masyarakat bisa berpartisipasi dalam memberikan hak suaranya pada pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang, " harap Yusuf. 

Yusuf menambahkan,  dengan adanya acara penyuluhan ini,  tentu  diprediksi dalam pemilihan nanti akan ada peningkatan masyarakat dalam mencoblos.  Sebab masyarakat akan beramai-ramai datang ke TPS yang sudah ditetapkan. 

"Pada acara penyuluhan ini terlihat antusias dari masyarakat yang hadir cukup tinggi. Dengan adanya tambahan ilmu ini,  maka dipastikan masyarakat semakin mengerti akan pentingnya memberikan hak suaranya. Semoga pada hari H nantinya, masyarakat benar -benar meluangkan waktu untuk mencoblos,  " ungkap Yusuf. 

Pada acara penyuluhan itu sebagai nara sumber dari KPU,  Bawaslu serta dari pihak UNRI.

Sementara itu,  Camat Payung Sekaki Nurhasminsyah SSTP mengatakan, pihaknya juga terus memberikan pemahamanan kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Payung Sekaki ini. "Ya kita juga ingatkan kepada masyarakat unttuk memberikan arahan dan masukan agar masyarakat ikut serta dalam memilih pada Pilkada Serentak nantinya, " harap Nurhasminsyah. Hen) 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar